Kamis, 11 Februari 2010

Bicara Seputar PTC

Bicara tentang PTC, banyak sekali situs yang tidak benar-benar membayar membernya. PTC seperti ini sering disebut PTC scam (penipuan). Kami memiliki beberapa cara untuk mengantisipasi terjebak ke dalam situs PTC yang melakukan penipuan atau scam. Silahkan simak.

Pertama,

Gunakan Google Search untuk mengetahui informasi apakah PTC yang bersangkutan termasuk scam atau bukan. Caranya, tuliskan [nama situs PTC]+scam. Dari hasil pencarian tersebut, akan diketahui situs PTC tersebut scam atau bukan. Dapat dilihat dari beberapa opini yang ada, tetai kami sarankan jangan percaya begitu saja. Silahkan selidiki terlebih dahulu, kalau perlu bandingkan. Ada beberapa orang yang kecewa dengan situs PTC tersebut karena kegagalan mereka ataupun pesaing dari situs PTC yang anda maksudkan, sehingga mereka membuat opini yang berisi menjelek-jelekkan situs PTC yang Anda maksud.

Kedua,

Dengan mencari informasi di situs ini. Dari situs tersebut kami juga dapat mengetahui situs PTC mana yang scam dan mana yang bukan.

Ketiga,

Dengan menggunakan fasilitas domain record disini. Dari fasilitas tersebut, dapat diketahui umur dari situs tersebut. Tetapi dari usia situs tersebut belum jaminan mereka tidak akan melakukan scam. Coba lihatlah tab Registration, Anda lihat tanggal Expires domain situs tersebut. Semakin lama, kemungkinan situs tersebut untuk melakukan scam kecil.

Keempat,

Jangan pernah bergabung dengan situs PTC yang mengharuskan kita untuk membayar sejumlah uang terlebih dahulu untuk dapat bergabung dengan situs PTC tersebut. Sekalipun situs tersebut menjanjikan akan memberikan lebih dari yang kita berikan. Karena dapat dipastikan, situs semacam itu adalah scam. Setelah mereka mendapatkan uang kita, mereka akan kabur begitu saja dengan membawa uang yang telah mereka dapat dari kita.

Kelima,

Lihat jumlah bayaran per klik yang mereka berikan untuk Anda. Rata-rata situs PTC akan membayar antara $0.005-$0.02 untuk setiap kliknya. Jika ada situs PTC yang berani memberikan lebih dari itu, kemungkinan situs tersebut scam. Ada beberapa situs yang melakukan penipuan dengan memberikan bayaran $1 per klik, tetapi situs PTC tersebut hanya bertahan selama 6 bulan saja. Jadi berhati-hatilah.

Keenam,

Lihatlah pula, apakah situs PTC tersebut memiliki forum. Jika ada, lihatlah forum tersebut. Ciri-ciri situs PTC yang melakukan scam (penipuan) adalah banyak posting di forum yang berisikan tentang keluhan para membernya seputar pembayaran yang terlambat, banyak kecaman. Jika ada seperti itu, dapat dipastikan situs tersebut melakukan penipuan. Dan hindari juga situs PTC yang tidak memiliki support system. Karena jika terjadi sesuatu hal pada kinerja kita pada situs tersebut, pertama yang akan kita hubungi adalah support system dari situs tersebut. Nah, sekarang bagaimana kalau situs tersebut tidak memiliki support system?? Kemana kita akan mengajukan klaim, bertanya?? Jadi hal ini perlu diwaspadai.


Itulah beberapa cara yang selalu kami gunakan untuk menghindari situs PTC yang melakukan scam. Anda dapat menggunakan cara tersebut pula untuk menghindari situs PTC yang melakukan scam. Apabila Anda memiliki cara lain yang belum kami ketahui, silahkan berbagilah disini agar pengunjung yang lain mengetahui pula.


Akhir kata, waspadalah terhadap situs-situs PTC yang Anda minati.